Pengakuan Ustd. Ja’far Umar kepada Syaikh Rabi’

17 05 2010

Berikut pernyataan secara tertulis ustadz Jafar Umar Tholib kepada Asy Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Madkholi tentang kesalahan kesalahan beliau, yang diserahkan kepada Syaikh Rabi’ pada saat ustd. Ja’far berangkat umrah dan berkunjung ke kediaman syaikh, pada pertengahan bulan April 2010 ……

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

 

Kepada Yang Mulia Al Waalid Al ‘Allaamah Rabi’ Bin Hadi Al Madkholi

Semoga Allah selalu menjaganya dan meluruskan langkahnya

 

Sungguh aku menulis dalam baris-baris (kalimat-kalimat) ini dalam rangka melaksanakan perintah antum yang mulia kepadaku agar aku menetapkan kesungguhan taubatku kepada Allah dari kesalahan-kesalahanku (yang telah aku lakukan, yang menurut perkiraanku dalam rangka membela As Sunnah namun ternyata perkiraanku ini telah salah). Dan aku telah bertaubat kepada Allah dengan taubat nashuha dari segala kesalahan-kesalahan itu semua. Juga pengakuanku bahwa kesalahan yang aku lakukan tersebut menyelisihi Manhaj As Salafush Shalih.

Berikut ini kepada antum, aku beritahukan kesalahan-kesalahanku secara terperinci;

 

1.      Aku yakinkan kepada antum wahai Syaikh yang mulia bahwa sesungguhnya aku tidaklah menginginkan kepemimpinan terhadap ikhwan salafiyyin dan juga terhadap orang-orang selainnya, walhamdulillaah.

2.      Kesalahan-kesalahan yang telah aku lakukan pada masa-masa jihad yang lalu yang sudah disebutkan oleh sebagian ikhwan atau yang tidak disebutkan oleh mereka, (maka sebagai panglima) aku menanggung semua akibatnya dan aku bertaubat kepada Allah dari kesalahan-kesalahan tersebut.

3.      Bahwa aku telah bergabung dalam debat yang terjadi antara aku dan orang-orang sekuler dan dihadiri pula oleh kaum wanita tanpa hijab, maka ini semua adalah menyelisihi manhaj As Salaf dan aku bertaubat daripadanya.

4.      Aku telah menghadiri majlis-majlis dzikir yang dikumandangkan secara berjama’ah bersama kaum sufi, maka ini semua adalah menyelisihi manhaj As Salaf dan aku bertaubat kepada Allah dari padanya.

5.      Aku telah bergabung dalam sebuah dauroh (pengajian) yang dihadiri oleh sebagian hizbiyyin dan ini semuanya menyelisihi manhaj As Salaf dan aku bertaubat kepada Allah dari padanya.

6.      Aku telah menggampang-gampangkan pada sebagian ucapan yang di dalamnya didapati semacam pelecehan terhadap Ulama, semua ini adalah menyelisihi manhaj As Salaf dan aku bertaubat kepada Allah dari padanya.

7.      Aku telah menghadiri majlis yang di dalamnya terdapat acara perdebatan bersama para pendeta Nashara, Budha, dan Hindu. Dan semua ini adalah menyelisihi manhaj As Salaf dan aku bertaubat kepada Allah dari padanya.

 

Inilah yang ingin aku tuliskan kepada antum yang mulia dengan sebenar-benarnya dan sejelas-jelasnya dan aku mohon Ampunan Allah untuk ku, kedua orang tuaku, untuk antum dan segenap kaum muslimin.

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

 

http://alghuroba.org/184


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

